KKN belum bisa dikatakan KKN sebenernya kalo ceritanya cuma sekedar tinggal bareng seunit, ngerjain proker seadanya, apalagi kalo cuma soal cinlok, duh! Tujuan utamanya kan pengabdian kepada masyarakatnya ituloh, gimana caranya kita sebagai mahasiswa dan manusia mengamalkan apa yang kita punya ke masyarakat. Gila banget ya seorang icut bisa ngomong kayak gini.

Bukan berarti KKN kami bisa dikatakan berhasil juga sih, masih banyak hal yang sebenernya kami bisa perbaiki, tapi setidaknya Alhamdulillah ada usaha untuk dekat dengan masyarakat. Nggak muluk-muluk ke satu desa, kami terbilang lumayan deket sama tetangga-tetangga sekitar. Sayang banget pokoknya deh sama warga Kidul Kali Wetan, luar biasa ramah dan luar biasa perhatian. Udah dianggap kayak cucu-cucu sendiri. Kami belajar banyak dari mereka, tentang kesedarhanaan, kasih sayang, kekeluargaan, kehidupan sosial, macem-macem!

Read More...


Ciee judulnya.

Sebenernya postingan ini udah ada di draft sejak bulan September karena satu dan lain hal malah baru di post sekarang......

Tapi serius deh, udah berbulan-bulan setelah selesai KKN tapi euforianya masih kerasa, masih pengen tinggal di desa, masih pengen bareng-bareng sama anak unit, ngerasain jauh dari hiruk pikuk kota yang super ribet, ngerasain damainya ngakrabin diri sama tetangga-tetangga posko, ngerasain tenangnya tanpa tugas-tugas kuliah, huhuhu aku rindu.

Jadi ceritanya, tanggal 2 Agustus sampai 2 September 2016 kemarin aku ngejalanin KKN yang lokasinya di Purworejo. Tepatnya di Dusun Kidul Kali Wetan, Desa Kaliglagah. Desa Kaliglagah kebagian 6 unit KKN UII yang tersebar di tiap dusun, mulai dari unit 21 sampai unit 26. Aku kedapetan unit paling ujung dong di desa, unit 26 tersayang. Selama sebulan nempatin kediamannya Pak Sutrisno dan kediamannya ayah beliau, Mbah Samikun. Beda sama unit-unit lain yang cuma nempatin 1 rumah, kita kebagian 2, jadi yang cowok sama yang cewek kayak kepisah rumah gitu deh, yang cewek di rumah mbah dan yang cowok di rumah bapak. Tapi tetep aja kerasa 1 rumah, secara rumahnya cuma kepisah kayak 2 meter gitu, trus sebagian besar kegiatan ngumpul-ngumpul kita lakuin di rumah mbah, dan kalo masak-memasak dilakuin di rumah bapak, cuma pisah pas tidur doang huahahah!

Read More...


Powered by Blogger.