H-8 menuju kembali lagi masuk kuliah. Posisi aku sekarang masih di Bangka dan yeah bisa dibilang selama 5 semester merantau ini liburan yang paling lama aku stay di rumah, bisa dibilang genap 1 bulan, biasanya mentok-mentok cuma 2 minggu lebih dikit karena ada urusan remdiasi atau urusan lain. Bukan berarti semester 5 ini aku bebas remediasi, HAH JENIUS AMAT SAYA KALO NGGAK REMED, tapi emang sistemnya jurusan aku sekarang yang ngadain remed selama masa perkuliahan, hihi asyique kan.

SAYANGNYAA, ini udah hari ke-24 aku di rumah tapi mayoritas kehidupan aku juga cuma ada di bawah atap. Keluar rumah palingan waktu weekend bareng keluarga, atau ketika nganter-jemput adek, ke warung, testing spot wifi id untuk krs-an, sama ngambil jemuran. Sebenernya ada gitu beberapa kali diajakin main sama temen-temen SMA tapi selalu hujan deh gangerti kenapa seperti alam tidak mengizinkan ica untuk bermain bersama teman lama??!!? Trus mana Bangka sempat ngalamin musibah banjir juga beberapa hari jadi otomatis aktivitas warganya juga kehenti. Dan lagi di rumah tuh nggak ada kendaraan semuanya dipakai adik-adikku tercinta untuk sekolah huft.


Pokoknya liburannya aku kali ini tuh isinya weekend pertama makan malem keluar trus besok paginya ke Pantai Rambak. Weekend kedua juga makan malem keluar terus paginya ke Pantai Penyusuk (Yang rencananya mau nyebrang ke Pulang Puteri tapi kenyataannya ombak sedang tinggi HUHU). Weekend ketiga cuma keluar waktu minggu sore mamam bakso di Pantai Pasir Padi. Nah tadi siang karena bosan ke pantai jadinya ke BBG alias Bangka Botanical Garden. Sebenernya orang-orang di rumah pada males sih cuma mengingat ini weekend terakhirnya aku di rumah jadinya yaudah yok cus.

Aku tuh sebenernya udah lama pengen ke BBG, tapi belum kesampean-kesampean. Btw itu BBG isinya kayak kebun-kebun gitu, ada pemancingan juga, ada ternak sapi perah juga, macem-macem deh kayak wisata asri gitu(?), dan di kiri-kanan jalannya BBG itu berjejeran pohon pinus yang tinggi dan rapi sekali pokoknya cakep buat foto-foto deh. Karna mikirnya lebih ke foto-foto itu kan awalnya aku males kesana soalnya kamera di rumah rusak, trus kamera handphone orang-orang rumah juga gak bagus-bagus amat tapi lumayan(?). Karna sekarang ica semacam punya ketertarikan mengambil gambar-gambar bagus makanya mikirnya ke BBG ya mending pas ada kamera nya aja.

Dan cerita childish perempuan tua yang cengeng bermula dari sini.....

Kemarin-kemarin itu aku ngomong sama mama sama ayah juga buat minjemin kamera temennya mereka apa gimana gitu. Awalnya mama ayah aku males minjemnya eh taunya kalo nggak salah sekitar tiga atau empat hari yang lalu mamaku ngomong "Kak, mama punya temen yang kameranya bisa dipinjem nih". Seneng dong aku nya, makanya langsung ngajak ke BBG. Trus tadi pagi aku ingetin dong mamaku buat pinjem kameranya. Eh setelah zuhur pas udah mau berangkat dan udah siap mamaku baru nelpon ke temennya buat minjem dan kata temen mamaku baterai kameranya belum di charge.....
Trus mamaku nyuruh adekku, si Kindi, buat ngejemput kamera nya. Kindi nya ogah kan karna posisinya emang tinggal berangkat ya masa ngecharge kamera dulu mana sempat lagi. Ayahku juga ngelarang untuk ngejemput kameranya. Lah aku dengernya kecewa gitu kan, jadi bete. Mama juga ngerasa bersalah tapi aku nggak peduli tetep bete gitu dasar nggak ada dewasa-dewasanya emang. 

Sepanjang jalan sampe BBG itu aku cemberut aja. Mamaku sempet nelponin 2 temennya yang lain tapi baterai kamera mereka juga kosong karna jarang dipake. Nyampe BBG kami nyewa pondok gitu di pinggir kolam pancing buat numpang makan. Dan sejujurnya itu kolamnya apik banget, warnanya hijau bersih mantulin bayangan pohong-pohon pinus di sekitar trus di seberang kayak ada ilalang-ilalang gitu. TAPI BEGONYA MOOD ICA BERKATA LAIN. Heran sih kayaknya mood owe lebih berkuasa daripada ego(?). Abis makan bukannya main dipinggir kolam sambil ketawa-ketawa kayak yang lain eh malah tiduran di pondok. Sebenernya agak migrain sih tapi enggak deng ini sih karna ngambek alay aja bukan karna migrainnya.

Dalam hati ngedumel-dumel sendiri, trus akhirnya aku nyamperin keluargaku kan ditanyain masih mau nelusurin BBG lagi apa enggak, aku jawab "Balik aja yah, udah males, udah nggak mood". Nah kebetulan adekku, Nia, lagi gak begitu mood juga (karena alesan lain), eh malah dikiran aku lagi berantem sama dia. Aku bilang aja, "Mama loh, udah janji tapi nggak ditepatin," trus balik tiduran lagi. 

Setelah beberapa menit gitu akhirnya kami ninggalin pondok, masuk ke mobil, eh sama Ayah ternyata bukannya pulang malah di bawa ke spot yang lain. Tambah bete. Trus kan si Kindi tuh yang biasanya ngunciin pintu mobil dia nyuruh aku turun, aku gamau. Abis itu dia pergi dan gak lama kemudian ayah yang nyamperin aku.
"Kok nggak turun, kak?"
"Kan tadi ica udah bilang ica udah males.."
Trus mewek
GAPENTING BANGET KAN
CENGENG(?)
Aku dibujuk-bujuk sama ayah supaya turun, awalnya aku kirain ayahku bakalan ngomel kan soalnya biasanya tiap aku ngambek pasti ditegur tapi tadi enggak. Jadinya tangisan aku bercampur antara sebel sama terharu(?). Mamaku sama adek-adekku udah jauh didepan, jadilan ayahku yang nemenin aku yang jalan sambil mewek ini. Kalo dipikir-pikir nggak pantes banget deh anak gadis umur 20 tahun dengan tinggi yang hampir sama dengan ayahnya sesenggukan alay di depan umum. YES BENAR SEKALI DISITU MEMANG RAME.Trus tuh sambil ngobrol kira-kira kayak gini
"Kakakku tuh kenapa?"
"Nggak mood, hiks hiks hiks" ALAY
"Kenapa? Karna kamera tadi? Iya?"
"*ngangguk*"
"Jangan kayak gitu lah, mama kan udah berusaha juga tadi minjem lagi ke yang lain. Mama juga kecewa, ngerasa nggak enak liat kakak kayak gini. Berdosa loh kakak tuh kayak gitu. Ada HP nya kak Nia juga kan bagus tuh ayah liat, pake HP kak Nia aja"
"Kalo nggak ada pake janji sih gapapa, ini pake di janjiin"
Trus ayahanda kayak ketawa sambil ngusapin air mata biawak owe kan. Akhirnya kekumpul gitu kami di satu spot. Dan itu spotnya bagus banget macam di pulau nami tempat syuting anang ashanti(?) tapi mata aku udah bengkak dan mood belum baik jadinya nggak mau ikutan foto. Sama mama juga ditenangin mama minta maaf gitu kan sampe mama juga nyuruh ayah buat pulang aja. Sama adek-adek juga dihibur. AH SUNGGUH HARI INI AKU SI SULUNG TAPI KELAKUAN MACAM BUNGSU -_-

Setelah itu kirain bakalan pulang taunya nongkrong bentar buat minum susu sapi murni. EH GOOD MOOD NYA BALIK. Asyem banget ternyata cuma butuh di sogok segelas susu. Pengen foto-foto tapi udah telanjur gengsi. Jadinya nggak ngasilin apa-apa, bego kan.

Nggak sekali ini aja sih aku kayak gini. Kayak kadang ada saatnya aku selow aja ketika dibencandain atau dikecewain gitu, tapi ada juga saat-saat kayak gini dimana masalah kecil aja aku ngerasa sebel atau kecewa minta ampun sampe ngambek sampe nangis bombay. Walaupun sebenernya lebih sering kejadian yang kedua sih. Padahal kalo dipikir-pikir ya apaan sih, ngapain sih gitu doang merajuk. BUT I JUST COULDN'T CONTROL MY MOOD(?).

Mungkin apabila teman-teman aku di survey apa minusnya ica mungkin yang paling banyak pollingnya itu "ngambekan"nya kali ya??? Udah berusaha dikurang-kurangin tapi masih aja suka muncul penyakitnya kayak cerita di BBG tadi.

Ah tau deh

Kalo ngebahas kesensian daku ujung-ujung malah jadi topik yang sensitif(?)

Atau ini karna pengaruh dapet nggak tau juga deh ya LOL

Intinya, ya ini nih salah satu sifat minus nya aku. Tentu aja aku selalu dalem proses untuk jadi pribadi yang baik dan nggak menyebalkan. Walaupun aku sering alay begini, kalian-kalian yang ada di sisi aku sekarang tolong mengerti ya dan jangan kabur huhu loveyou lah:( 

Another random post by Annisa OA, ngomong-ngomong besok daku ngisi KRS untuk semester 6 dan sekarang nama dosen nya udah default alias gabisa pilih-pilih dosen lagi HAHAHAHAHAHAHAHA asyem. DOAKAN YANG TERBAIK YA!


One Comment

Della Y Dewanti said...

Ini kok gue malah ngakak ye bacanya....

Powered by Blogger.