240211. Kue klepon yang terbuat dari tepung ketan dan gula merah menjadi daya tarik tersendiri bagi sejumlah pelajar asal Busan, Korea Selatan. Selain melakukan kunjungan wisata di sejumlah kawasan di Kota Surabaya, Jawa Timur, mereka juga berkesempatan mengikuti kursus singkat membuat kue klepon.

Mengenakan celemek, para pelajar asal Busan tampak serius mengikuti arahan para guru SMP Al Hikmah Surabaya tentang cara pembuatan kue klepon. Mulai dari menakar tepung ketan dan mencampurnya dengan air daun suji. Setelah kalis, mereka mulai membentuk bulatan-bulatan dan diisi dengan gula merah. Kue klepon mentah ini kemudian direbus dalam air mendidih.

Para pelajar asal Korsel ini menyatakan mendapatkan pengalaman menarik tentang cara membuat kue klepon. "Rasanya ingin mencicipi. Kue ini unik dan mirip dengan kue di negara saya," ujar Kim Kiryung, salah seorang pelajar Korsel.

Menurut para pelajar ini, di negaranya juga ada kue sejenis klepon yang disebut sung pyong. Kue ini biasanya dibuat pada hari-hari tertentu, seperti untuk merayakan pesta ulang tahun dan dimakan ramai-ramai bersama seluruh anggota keluarga.(ADO)


dari busan, kampungnya suami-suami aku /plak
kenapa gak ke sekolah aku aja sih u,u kita buat pempek, otak-otak, ikan asin, jengkol pete juga boleh, rasanya gak kalah unik dan menarik loooh...
*terus aku culik salah satu namja nya /plak


6 Comments

ayu aditi said...

woaahh
itu mereka ga terlalu kliatan pelajar yg cowo2 ya
mupeng /plak
kkkk~

caica 강은진 said...

iya, fotonya cuma ketemu satu -.-
tapi kemarin waktu nonton berita di tipinya, ada kok banyak \:D/ manis-manis jugak /plak emang sih cowok2 busan terkenal manis :D lancar englishnya wkwk xD

Ha Won 강하원 said...

Yaampun kenapa gak kesekolahku aja sih D:
Ntar kan bisa aku ajarin... ajarin apa ya --" #plak

caica 강은진 said...

gak ada yang mau diajarin kan del?
jadi gak usah :p
kesekolah aku aja xp *ngarep -_-

Ha Won 강하원 said...

Banyak, saking banyaknya sampe bingung :p
Ntar aku ajarin apa ajadeh, aku bisa apa aja kok u,u
Bikin klepon juga bisa gak mesti ke jawa, bikin kue aku bisa, bikin bata juga aku bisa, bikin pagar bisa, bikin runyam juga aku bisa (?) u,u /plak

caica 강은진 said...

del,
kata-kata "bikin runyam" itu keren sumpah. aaaaa daebak! kreatif amat sih del aaaaa << mulai autis.

yaudah deh del, kayaknya mereka emang pantes dateng kesekolahmu u,u tapi artis-artisnya sih datang kesekolahku u,u

Powered by Blogger.