heiho haloha annyeong assalamu'alaikum berjumpa lagi dengan sayaaa (?)
akhirnya bisa ngepost juga, padahal rencananya mau ngepost pas abis pulang jurit malam tapi karna ada halangan terus ya baru sempet sekarang.
yap, liat judul kan? gak? liat dulu gih (?) yah pokoknya aku mau cerita soal JURIT MALAM 30-31 JANUARI 2011. << acara pramuka

awalnya sih dari PTA udah dikasitau kalo jurit malam bakal dilaksanain, tapi bener-bener deh ya tiba-tiba tanggal 29 itu langsung di sebarin undangan!! BEUH bukan masalah gak siap tas, tapi ini masalah MENTAL! belum lagi kakak-kakak kelas itu nyeritainnya serem amat, ada yang liat kunti lah, ada yang kehabisan lilin terus cuma bisa duduk bedo'a di tengah jalan, soalnya emang yang namanya jurit malam itu kita bakal jalan tengah malem (catet: lewat hutan juga) cuma dengan ditemani lilin sama sepuluh batang korek api. jadinya udah parno duluan dong, dan lagi ya cowok bakal jalan sendirian, kalo cewek berdua (bener deh bersyukur jadi cewek). kata kakaknya itu wajib bagi kelas sepuluh! WAJIB sodara-sodaraMySpace

yaudah besoknya (pagi tanggal 30), aku, ulan, sama ditak, plus anak-anak kelas lain berencana buat gak ikutan soalnya kami kan takut ada apa-apa gitu manatau ada om-om di jalan lagi kan serem /plak (naudzubillah, astaghfirullah) nah kabar-kabar aneh pun tersiar, katanya kalo gak ikutan bakal jalan jongkok heran deh demen amat ini sekolah jalan jongkok, terus ada yang bilang orangtua bakal dipanggil, mwo? mendingan ikutan deh. tapi pas siangan ada yang bilang kalo gak ikutan gak apa-apa asal buat makalah tentang penegak, omo serius aseeek. jadi kami memutuskan buat gak ikutan (plin-plan bener dah wk). 

beberapa menit kemudian aku dan konco-konco aku itu berubah pikiran (lagi)
"eh anak kelas pada ikutan lho"

"kita ikutan aja yo, sekalian nambah pengalaman"

"iya juga ya, pasti seru kalo kita SELAMAT trus bisa cerita-cerita"

"yo kita ikut yo, yoooo"

maka kami pun memutuskan ikut (lagi) dan ngumumin ke anak kelas kalo kami ikut JURIT MALAM, keren banget kan cooooy #berasapenting MySpace

tiba-tiba,

"eh tapi yakin gak kita bakal selamat, emangnya kakak-kakak bisa tanggung jawab?" the labile-parno-plinplan teenager -_-v

"iya juga ya" well jujur aja yang bilang ini daritadi itu aku 

"ah gak usah ikutan lah, kita ngerjain makalah, ntar kita ngerjainnya berlima bareng ade sama nidia" yak dua konco kami yang lain ini lagi gak masuk, jadinya gak jelas mereka ikut jurit atau enggak.

"okeh, kita gak ikutan, bagusan cari aman" 

maka kami pun memutuskan gak ikut (lagi) dan ngumumin ke anak kelas kalo kami gak ikut JURIT MALAM, bahaya banget itu cooooy #berasapenting

"lan, tak, ikut yo"

"yo! " aku sama ditak emang plin-plan stadium akut.

"ikutan aja, tapi aku enggak"

"ayolah lan"

"nggak"

"yaudah, kami pergi bayar ya sekarang, ntar jangan nyesel!"

pada akhirnya ulan ikutan, kami udah bayar uang jurit sama kakak kelas. waktu jalan ke kelas,

"tau gak sih, waktu ngasih uang tadi rasanya separuh jiwaku pergi gitu, ngerasa kayak cuma setengah jiwa yang rela, jiwa yang lain gak tau deh kemana" lebeh, tapi aku sepaham.

"iya, boleh gak ya diambil lagi" gubrak, tapi begitulah kami -_-v

akhirnya kami ikhlas, walaupun waktu pulang nyiapin perlengkapan jurit masih ngerasa bego aja kok maunya sih nantang maut kayak gitu /plak

akhirnya kami ngumpul di sekolah, rupanya ade dateng (sekolah kagak, jurit iya) tapi sayang nidia gak ikutan, mungkin karna gak diizinin ya maklum sih dia masih berkabung ayahnya udah gak ada :"( 
ngikutin acara pembukaan dengan terbahak-bahak /plak. rupanya banyak juga yang ikutan gak nyangka anak-anak cupu sekolahan keren juga mentalnya, termasuk si eaea (rahasia pribadi, maaf xp) terus upacara selesai kami kayak digembelin gitu, yaudah deh kami bantai main domikado, malu? gak ah bodo amat >> the labile-parno-plinplan-gaktaumalu teenager

akhirnya kami diberi subsidi (?) well semacam kamar tidur nyaman (re: kelas XII IPA) padahal gak tau juga deh dikasih tidur apa kagak MySpace

setelah diberi tempat peristirahatan, kami jungkir balik di kelas, ya suka-suka kami deh mau ngapain, ngakak gak tau tempat (jangan ditiru ya anak-anak), dan yang paling penting itu makan snack sampe bosan tapi gak bosan-bosan (?), kadang bermain dengan si canon jepret sana-sini (re: pot plastik), dan mencoel sana-sini (re: gebrak gebruk plak, ngerti aja deh wk) the labile-parno-plinplan-gaktaumalu-crazy teenager

akhirnya waktu makan malaaaaaaam, jujur, kami agak nyuri start soalnya udah laper sih /plak. abis makan, kak siti langsung tereak

"sembunyikan lilin kaliaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan!!!" woooiii apa-apaan ni, busyet rupanya lilin sama korek api kami bakal ditarik kakak, tidaaaaaak kami cuma bawa dua pasang kakak, waaa musti disembunyiin apa jujur aja ni, ntar kalo lilin sama korek di perjalanan abis gimana?!!!!! MySpace

kami langsung panik, sebenarnya aku mau jujur aja, tapi karna panik, aku sempet nyembunyiin lilin di bawah pintu, tapi ya  gimana aku ini kan orang polos /plak jadinya waktu kakak itu mintak yaudah aku kasih lilin aku dua-duanya, BEGO KANMySpace  tapi karna bingung jugak aku cuma ngasih korek SATU, yang satunya ada di kantong, bwahahaha rupanya harus ngumpul semuanya, yaudah aku selipin aja batang-batang korek di balik anak jilbab aku, bau belerang rambut aku terserah deh, yang penting keamanan terjagaMySpace  sedangkan yang lain mah udah terjaga, terus aku yang berencana jadiin ulan pasangan udah sibuk nyempilin wkwk (frontal yak, biarin deh dibaca kakak kelas, wong pasti mereka jugak gini dulu xpppp) 

setelah penentu kehidupan tersimpan (?) kami lanjut mengheboh ruangan, tapi anak kelas lain pada cerita serem, grrr mereka malah menyeramkan suasana, sekali cerita semua langsung ngibrit lari keluar kelas, asal tau aja daerah kelas itu sebenarnya gak boleh terlalu berisik karena ehem emang itu tempat kadang "ada yang lewat" #mulaihorror #yangnulisajamerinding MySpace

setelah bertakut-takut ria, kami semua dikumpulin di aula dengarin arahan dari KAK zul, pak eh kak zul itu guru kami, maaf ya kak eh pak (?) saya ketawa waktu bapak mau dipanggil "KAK" /plak disitu barisan aku deket dengan eaea (rahasia pribadi, maaf gak mau dibicarain lebih lanjut soalnya eaeaeaea xp) abis pengrahan yang diselingi ngakak dan eaeaea kami nyadar kalo ketawa ngakak kami seharian ini bakal digantiin sama hal yang mungkin bikin kami nangis entar, yaitu PERJALANAN JURIT MALAM (pengen kabur rasanya)MySpace


maka dimulailah pengundian, yang maju duluan anak-anak paskib karna mereka besok pagi ada acara jadinya diduluanin, gak seru pasti hantu-hantunya belum nongol kan baru jam sepuluh /plak


yang gak seru lagi, jeda antara anak paskib sama non paskib agak lama, jadi mereka mungkin udah dimana-mana sedangkan kami masih di aula. dan ternyata anak cewek pasangannya gak diundi jadinya aku kemungkinan pasangan sama ulan itu kecil soalnya kira-kira ada 60 cewek yang ada disono -.- 


pas diundi aku dapat nomor urut 12, syukur deh soalnya gak terlalu lama perginya, aku rupanya dipasangin sama nova X1, wakaka untung kawan seperjuangan aku entar anak yang banyak bacot+berani jadinya aku bisa ketularan berani jugakMySpace tapi demi apapun envy bener liat ulan dipasangin sama ditak, woi apa-apaan ni, beruntung banget dah idup mereka, ade aja sampe nangis gitu saking galaunya ngeliat mereka. tapi percuma jugak udah banyak protes kaminya tetep aja kak tono geleng-geleng.

--tbc--


Powered by Blogger.