jadi haru rabu itu ibuk ngasih tugas buat pidato. dan gak cuma buat, tapi langsung PRAKTEK DI DEPAN KELAS!! ya ampun gile bener aku untuk buat aja udah setengah mati setresnya, apalagi praktek. terus parahnya lagi waktu buatnya cuma satu hari,langsung praktek tadi pagi. kemaren itu aku agak sante soalnya emang gak punya inspirasi kalo buat pidato siang-siang #alesan. jadi akhirnya aku dapat pencerahan (?) jam 2 dinihari hahahahahaha kebayang gak tu usaha aku, waktu jam 2 itu aku gak tidur ngarep supaya baca pidato hari kamis lancar-lancar aja.

akhirnya aku buatlah ini konsep pidato buku, aku sadar sih hasil otak aku ini emang jelek benget  MySpace



Yang Terhormat bapak dan ibu guru serta teman-teman yang saya sayangi.
assalamu'alaikum wr. wb.
pertama-tama marilah kita ucapkan puji dan syukur kita kepada Allah SWT yang karena izinnya kita dapat berkumpul pada kesempatan kali ini.
baiklah teman-teman saya berdiri disini ingin menyampaikan sebuah pidato yang berjudul "pemanfaatan masa remaja"
pemuda menurut WHO digolongkan kedalam usia 10-24 tahun, sedangkan remaja berada pada rentang usia 10-19 tahun. masa itu sebenarnya bisa sangat membantu dalam pembangkitan suatu hal, namun sering juga pada masa ini banyak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Orang sering berkata bahwa masa remaja adalah masa yang paling menyenangkan, namun sayangnya perkataan  ini sering disalahartikan menjadi masa hura-hura dan bersenang-senang, padahal pasti akan lebih baik jika itu diartikan sebagai ungkapan positif yang justru membangun remaja itu sendiri.
Orang-orang juga sering berkata masa remaja penuh dengan godaan sedangkan pada masa itu remaja masih bersifat labil, suka penasaran dan akhirnya ikut mencoba hal yang menggoda mereka, tapi sayangnya  seringkali hanya hal-hal buruk saja yang justru memancing perhatian dan rasa penasaran kita, kenapa bukan hal-hal yang berguna yang membuat kita penasaran?  Padahal jika penasaran dengan hal-hal seperti itu tidak akan membuat kita terluka, justru itu bisa membangkitkan kita menjadi orang yang lebih baik.
Masa muda adalah masa yang berapi-api begitu juga katanya, kenapa semangat ini hanya untuk menantang maut, menunjukkan diri kepada orang bahwa dia hebat tapi dalam jalur yang salah. Padahal semangat remaja ini sangat baik jika diarahkan ke hal-hal positif sekalipun untuk membangkitkan  Negara sendiri. Bahkan presiden pertama kita mengatakan ““Beri aku seribu orang, dan
dengan mereka aku akan menggerakkan Gunung Semeru! Beri aku sepuluh
pemuda yang membara cintanya kepada Tanah Air, dan aku akan mengguncang
dunia" itu artinya seorang bung karno pun yakin kalau kita sebagai remaja atau pemuda bahkan pemudi bisa melakukan sesuatu yang sangat hebat kalau semangat masa muda kita itu diiringi rasa yang kuat untuk melakukan sesuatu yang benar-benar berarga.
Kalau dilihat lebih detail lagi remaja atau pemuda memiliki kelebihan dibanding tingkatan umur yang lainnya. Kita punya semangat seperti yang sudah saya katakana tadi, kalau dilihat dari segi fisik kta lebih kuat daripada usia anak maupun orangtua, seharusnya kita bersyukur atas kelebihan itu. namun yang harus ditanya apa bisa kita menggunakan kelebihan kita itu sebagai remaja secara baik untuk hal yang bermanfaat?.
Dari semua keterangan tersebut kita jadikan saja renungan, bukankah masa remaja akan jauh lebih indah dan mengesankan jika kita isi dengan kegiatan bermanfaat, bahkan bisa jadi hal yang sangat membanggakan jika di masa remaja kita sudah memberikan suatu perubahan besar.
Saya rasa cukup sampai disini pidato saya. Semoga apa yang telah saya sampaikan bisa bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih atas perhatian yang teman-teman berikan dan mohon maaf bila banyak kata yang salah.akhir kata assalamu’alaikum wr wb.
itu dia isi pidato aku yang penuh makna, isinya emang kacau banget dah terus kalimatnya ancur-ancuran tapi ya gimana kemampuanku aku ya disitu adanya MySpace

nah pas hari ini (kamis) dimulai deh tu praktek, jelas aja tangan aku dingin soalnya aku emang (bisa dibilang) gak berani tampil di depan takut jadi bahan perhatian gitu. lebih lagi aku orangnya lebih gugup tampil di depan anak-anak kelas dibanding tampil di depan banyak orang yang gak aku kenal (aneh wkwk)

pertama yang dipanggil itu si pink, terus dita (keren bgt soalnya bahas timnas dan politik <3), terus si halim, ibuk ngasih komentar sama ketiga orang tadi, agak lama jugak sih, padahal sih ngarepnya ibuk ngomong sampe jam isitirahat tapi sayangnya enggak -,- 

disusul sama diah, tapi diah alesan belum siap, dilewatin aja sama ibuk lanjut ke siska, nah si siska geleng-geleng juga, aissss aku lansung ngomong ke siska bagusan maju sis daripada nilai dikurangi (sebenernya sih supaya agak lama gitu giliran akunya kekeke). pas lagi ngebujuk siska, tiba-tiba....


"Annisa octaria" deg. apa-apaan tiba-tiba aku yang dipanggil MySpace yaudah dong aku maju aja, lagian masa pidato udahlah jelek dikurangi pula nilainya bagusan tampil hari ini. ngerasa udah siap gitu aku maju  tapiiii pas udah di depan semuanya buyarrrrrrrr. aku langsung gugup bahkan konsep pun ada yang sampai aku  lupain. pengen benget rasanya nyontek konsep yang ada di tangan ibuk tapi mana bisa. dikit-dikit aku jeda, semua yang di otak aku langsung dikeluarin aja, ternyata emang gak semulus yang aku duga, udahlah anak kelas asal aku salah mereka ketawa yaudah aku jadi banyak nyengir pas pidato. pas nelengin kepala ke wina dia bilang "cumungudh ca" dan dia berhasil buat aku ketawa tanpa suara (?) terus agak ngebut aku selesin nyampein pidatonya. ibuk langsung komentar "kamu kalau pidato jangan banyak senyum sama ketawa ya" "i i i ya buk" aisssss ya begitulah adanya buk, aku ini emang payah dalam pelajaranmu. selang beberapa menit bel istirahat buyi grrrr, tapi agak lega juga sih udah tampil walopun konsep aku dinilai cuma 80 

andehhh kenapa aku payah sih di pelajaran bahasa negara sendiri 
MySpace


Powered by Blogger.