Pengen cerita nih hihi :D
Jadi baru-baru ini aku ikut PTA alias penerimaan tamu ambalat tanggal 16-17 okto. Acara pramuka gitu deh.
Semua persiapan udah aku siapkan sama sanggah (kelompok) aku 'perintis 2' mulai dari gapura bambu, pager, palang, penyangga, jemuran, rak sepatu, pasak de es be udah kami buat sebelumnya. Buatnya gak mudah tuh kami musti bawak kayu dua meter naik motor mengitari jalan raya plus peristiwa konyol siska yang jatuh kedalam kolam.
jam 2 kami mulai dari rumah ditak ngambil semua bahan u/ dibawak ke skolah. beh ngangkat kayu22 yang berat itu apa gak pegel-pegel. setelah semua siap jam 3 kami disuruh ngebangun tenda sama kakak-kakak. kirain sih enteng rupanya ebuset banyak amat kendalanya pasak sama tali kurang, palang kegedean, parang gak kebawak, tikar cuma cukup buat SEPEREMPAT tenda, beh menderita pokoknya -_-

tapi dengan semangat kami harus bisa ngebangun tenda. alhasil tenda berdiri dengan compang sana-sini. parang minjem, tali longgar, becek, beli tambang sama tetangga ck tapi yang jelas kami BERHASIL bweek :p

gak kerasa maghrib kami solat di musalla. pas balik ke tenda nyadar lagi kalo tikar cuma seperempat. oh oh oh untung emaknya mayang bisa ngambilin tiker buat kami, selamat. i love you emak mayang :* (?)
with tikar penyelamat dan lampu emergency seadanya kami makan malem di dalam tenda. eh lagi asik22 makan ping sama dodi dateng di belakang pager apalagi kalo bukan cari ingga sama nidia cuit cuit haha tapi mengingat ini tenda cewek nyolot aku keluar gitu "awas kalo lewat dari batas pagar!!!"

oke kita lewatin aja yang tadi karna kisah mereka tidaklah penting kan yang jadi artis utamanya sekarang aku haha. siap makan kami disuruh ngumpul buat upacara api unggun. dengan khitmad layaknya seorang pramuka sejati aku serius upacaranya *tumben* tapi pas denger kata FREE MEMORI eh sial RUPANYA CUMA GLADI!! yah gak jadi deh kidmatnya mulai celingak-celinguk kanan kiri siapa tau aja ada yang "lewat" hihi

ternyata karna gak beruntung aku gak bisa liat yang "lewat". tapi kakak-kakak belakang pada heboh katanya ada "someone" di dalem tenda yang gelap. katanya sih tenda ulan sama tenda kami. hah? what? buang jauh22 pikiran yang begituan iiiii....

nah upacara asli pun dilaksanain, obor menyala semua takjub. tapi akunya sih udah biasa jadinya cuma nguping kakak senior ngobrol di belakang hoho. abis upacara semuanya membentuk lingkaran ngitari api unggun buat nyaksiin pensi. pensinnya ada yang nyanyi, main gitar sampe ketiga ternyata giliran kami. dengan improv seadanya kami nampil "take me out" eh "tuk mi'at" aku kebagian jadi suara belakang yang niruin host silet. bella yang tomboi kami sulap jadi si udin pe ak yang culun hihi, ditak sama diah jadi unyunita sama coki-coki, yang lain jadi peserta yang niupin liln. pas perform bella udin nyanyi gak mikir malu lagi *takjub* akhirnya tepilih nidia semua tepuk tangan

pensi terus dilaksanain. ada yang bikin ngakak hebat, buat hening, buat bingung, sampe pas giliran anak cowok X2 tampil semua anak X2 keroyokan joget kayak dihipnotis lagu "malam terakhir" dari suara halim
malam iniiiiiiiii malam terakhir bagi kitaaaaaaaaaaa untuk mencurahkaaan raasaaaa rindu di dadaaaa eeehaaaak haha
gak kerasa udah jam 11 aja. time to sleep. semua balik ke tenda masing22 tapi secara kita butuh perlindunganNya juga, aku sama rati pergi solat Isya ke musola. sampe di musola yang cewek cuma kami bedua aja plus anak cowok sangga lain, mereka terus bilang ke kami baca ayat kursi sebelum tidur, nah ya gitu deh (?)

siap solat isya pas sampe di tenda semuanya malah pada ngemil ckck emanglah sangga nih laper mulu bawaannya :D siap ngemil langsung tidur semuanya tekapar *nepok jidat* tenda lain pada kena marah karna bising kami mah kagak kami kan anak baik *ting ting*

kira22 jam 12an lewat gitu kami kompak bangun ngemil lagi haha. kami ketawa22 gak jelas. sebagian keluar ngeliat kondisi tenda yang mengenaskan. tapi tiba22 suara kak wilson tedengar "ngapain kalian keluar!!" "panas didalam kak" "kalian mau diluar apa saya suruh lari!" ups yang diluar langsung kocar-kacir masuk tenda sambil terkekeh-kekeh bukannya jera malah bilang "galaknya lucu!" hihi. lagi nyoba nahan ketawa seseorang malah teriak "woiii ku pengen BAB" bwaaaahahaha semua ketawa gila aja malam22 gini bisabisanya pengen boke*. tapi untung aja ketawa bisa ditahan

aku mutusin buat tidur lagi. ntah kenapa nyaman benget tidur waktu itu. baru sebentar tidur jam4 kami langsung dibentak22 buat bangun EZZZZ kucar-kacir semuanya lari belum lagi temen22 aku masi pake baju pensi langsung cepet22 mereka ganti baju pramuka. pas baris eeeeeeh rupanya disuruh pake baju olahraga ebuseeeeeettttt untung kami ini anak22 muda yang cekatan *tingting*

dalam keadaan tekejut karna dibangunin tiba22 kami disuruh nutup mata pake slayer. hei hei mau ngapain ini?? rupanya kami disuruh ngikutin petunjuk kakak dalam keadaan nutup mata sama megang pundak kawan.

aku pegang pundak nidia. kami diboongi katanya lewat makam sebelah padahal kami tau banget tanah/lantai sekolah itu kaya gimana. eh sangga cewek lain malah teriak aw aw denger kak bilang "awas dek ada nisan!"
di perjalanan tutup mata itu kami didorong22 biar lepas tangan sama pundak. ada sih ingga lepas sama ditak tapi dengan kontak batin yang kuat plus suara memekik tarzan kami bisa menyatu kembali.

akhirnya dengen segala kesusahan yang ada merasakan rasanya menjadi orang buta kami disuruh buka mata. buaaah indah rasanya dunia (?) kami ngumpul di aula buat ikut renungan. kami disuruh merenung gimana kalo seandainya begini, sudah berapa kali kami berbuat dosa, pernah gak mikirin orang tua kita sampe ada yang nangis ngeluapin emosi meraung-raung ngebuat acara jadi ricuh karana semuanya mikir dia kesurupan.

acara renungan pun ditutup, kami disuruh istirahat, aku sama rati pergi solat subuh.
abis itu kami disuruh beres2 tenda, dikasih jam istirahat gitu. awalnya bersihin lapangan, main2, terus sarapan. nah kalo kami mau dapat makan, kami musti yel-yel. maka majulah kami akhir2 karna gak siap mental -_- dengan tampilan seadanya kami yel2 PALES and GAJE ck tapi yang penting kami dapat SA-RA-PAN :p

abis sarapan kami balik lagi ke tenda, banyak yang tidur, gosok gigi (sempat2nya), kalo aku nyapu tenda dong *tingting

tiba-tiba kami dipanggil dan harus ngentiin semua kegiatan males2an. kami ngumpul di lapangan karna bentar lagi bakal ngadain hiking :O

pas baris ini ni sempat buat aku naik darah -_-
pinsa: oi, ini peta jalan kita nanti
aku : wii jauh berapa kilo ni. bawa air banyak berarti
pinsa: iya. kita bawa 2 botol
aku: ya ampun, 2 botol itu gak bakalan cukup
pinsa: eh kita gak kan gak usah berat-berat
aku: ya tapi nanti kalo abis gimana? waktu aku hiking dulu pernah kejadian lho, kehausan sepanjang jalan
pinsa: (mulai meningi nih suaranya) ICA, KITA KAN BISA BELI DIJALAN
aku: iya kalau boleh, kalau gak gimana? terus EMANG DIHUTAN NANTI ADA KEDAI?
pinsa: TERSERAHLAH, KALIAN BANDEL DIBILANG. AKU GAK MAU BAWA BERAT2. KAKAKNYA SENDIRI OI YANG BILANG
aku: (ngalah)

pas pinsa jalan ke depan, aku cerita ke dita sama nidia, gak terima kalo tadi tu DIBENTAK
nidia: nyesel jadinya milih dia jadi pinsa
aku:itulah
dita: emang sejauh apa sih ca rutenya?
aku: tu liatlah
dita: yaAllah, ini jauh ca. mesti banyak bawa minum
aku: itulah yang aku bilang tadi -,-
dita: ayok kita aja yang gendong minumnya, ntar untuk kita aja
aku: tapi kata kakaknya tas cuma boleh satu pulak

akhirnya lama-lama berunding aku menang (y) banyak yang pro sama kita-kita jadi walopun gak boleh bawa lebih dari satu tas, kami ngebawanya satu orang ngegendong satu botol gede. Tapi tetep tu pinsa mukanya gak enak banget. Dan rati gak bisa ikut  soalnya matanya gak bisa ngeliat karna softlens nya di bawa tidur 
pas giliran kami yang berangkat ternyata no.urut sebelum dan sesudah kami itu anak sepuluh dua. Alah perasaan gak ngaruh juga -_-
POS PERTAMA
Kami diajak cerita2 sama kakak penjaga pos, kaka pa ya aku lupa :p , aku udah ngerti aja ini untuk ngelambatin jalan kami. Tapi ya namanya hiking masa buat cerita cerita sih? Muka kami dikasih biru-biru jugak dong biar cakep kata kakaknya -__________- alhasil coreng morenglah kami. Siap itu kami jalan deh ya namanya masih awal ya entenglah
POS BAYANGAN ATAU APA GITU GAJE
Pos ini yang jaga kak Wilson sama kak randi, letak pos dua gak jauh2 amat sama pos satu. Disitu disuruh baca dasa dharma, aku deh jadinya yang disuruh ngewakili karna cuma aku dong yang hapal *ting ting* terus kakaknya ngasih pesan yang isinya “ing ngarso sungtulodo, ing madya mangunkarso, tut wuri handayani”buat dikasih ke pos selanjutnya.
Maka kami pun lanjutin perjalanan, eh baru sebentar udah ada yang mintak minum aja, yaudahdeh kita kasih. Dijalan ofcourse kami diliatin orang-orang, apalagi kami lewat PESTA PERNIKAHAN! Ya Ampun, tapi kami bawa hepi aja dengan ngerasa cakep *muntah*
Capek-capek jalan sampai masuk perumahan (yang untungnya) sepi akhirnya kami sampai di….
POS KEDUA
Nah inini yang gak aku inginin. Dimana pos dijaga kakak2 tampang seram -_- iii liat tu udah marah2 aja bawaannya. Abis barisan dilurusin kami mulai ditanya2 deh kaya artis ._.
A: HEH, KALIAN DISURUH NGASI PESAN APA?
Kami: (dengan tidak kompaknya menyampaikan pesan)
A: ULANG!
Kami: (lagi2 gak kompak)
A: oh udahlah. Sekarang cari yang namanya kak novi!
Nidia: inilah yang namanya kak novi (nunjuk kakak di depan)
A: eh, kamu ya yang namanya nidia?
Nidia: iya kak
A: o, b ambil bunga
B: (ngasi bunga pinggir jalan)
A: nidia, kasih ini ke mantan kamu, kak joy!
Nidia: kak, gak usahlah~
A: o mintak ditambah, Kalo yang ini kasi ke kak (aku lupa XD)
Nidia: (pasrah, takut ngelawan lagi)
Dan kakaknya pun mulai ngasi pesan buat “nembak kakak cowok”, untungnya aku gak dapat *yesss* terus kami disusuh ngisi soal juga, tentang pengetahuan gitu. Abis itu kami jalan lagi. Gak lama juga kami udah sampe di…..
POS KETIGA
Disini yang kami disuruh jawab soal lagi. Tentang pancasila ips ips gitu. Setelah itu selesai~ (mempersingkat :p )
POS KEEMPAT
Kami disuruh mempraktekkan P3K, yagitu yagitu dengan ilmu yang ada di otak aja kami ngelakuin semuanya
POS KELIMA
Ini pos terakhir untuk bagian JALAN RAYA haha, gak mungkinkan hiking PTA cuma sebentar. Disini itu batas antara jalan raya sama hutan, untuk ngelewatinnya kami disuruh ngetes perasa lidah kami. Kami dicicipin bawang, kunyit dkk dalam keadaan tutup mata. Kalo salah nebak satu bumbu kepala bakal dicolekin sabun colek sekali dst. Abis itu ininih yang menyiksa jugak, JALAN JONGKOK! Tega banget kan u,u setelah bersusah payah kami sampai di tempat istirahat \(^o^)/ SEMUAA sangga dikumpulin disini duduk dirumput, makan siang :9, ngeliatin anak2 yang musti nepatin “nembak kakak kelas”nya :D dll

Baru sebentar ngerasain ademnya eeeeeeeeh disuru baris untuk jalan ke dalam hutan. Yang gak tahannya itu lagi tengah hari plus matahari yang dengan indahnya menar-nari. Mungkin aku rasa inilah puncak “keiteman” kami -_- eh kak Wilson malah ngelamain jadinya banyak yang ngeluh, sampai anak cowok pun pergi nyari pohon buat berteduh. Tapi siapa bilang itu dibolehin, wong ujungnya kami malah disuruh skotjam sama push up di tengah dinginnya matahari
Setelah berkeluh-kesah, berteriak aiiiiir (itu sanggah lain, air kami masih ada dong ;D ), berlindung dibawah slayer, berlindung dibelakang badan2 super, dan kemudian terjun ke danau mengalir (halah ngaco. Emang danau mengalir?) kami akhirnya boleh jalan. \(^o^)/
Baru jalan, eh kami langsung tersesat :D untung anak cowok sepuluh dua ngebantuin *tumben banget loh mereka bermurahhati* kami pun jalan dan dan dan kesesat lagi. Ya ampun, untung kami bisa nemu jalannya lagi.
Akhirnya disuruh dulu istirahat di dekat kandang222222 ayam -_- hei bukan istirahat ding, menunggu giliran NYEBUR DI KALI BEKAS EE AYAM lebih tepatnya -_______- dan menyeburlah kami satu persatu, nyek GAK ENAK BANGET MAMAAA :’O gak cuma gitu aja kami juga disuruh nyelam, sekali lagi NYELAM ! karna kaami harus lewatin rintangan u,u
Alhasil, kami benar benar tambah KEREN. Jilbab aku yang putih sama baju olahraga jadi bercak2 keren gitcuu _- tas kami jugak basah dan menyebalkannya aku, dita, nidia, siska, indri ditinggalin sama orang depan yang gak nenteng apa2. Pas giliran ada kakak kelas lewat baru mereka bilang “woiii, lambat kalii, cepetan!” aku yang udah emosi “kalian tulah, giliran ada apa2 atau butuh minum, baru nyamperin kami emangnya tas ini gak berat apa?” “sinilah biar aku bawa” kata temen si pinsa (eh tumben dia peduli). Ebuset baru 2 menit dia langsung bilang “woi, masa’ aku terus yang bawa ini tas?” ya ampuun langsung ngedumel gak jelas dah aku.
Abis itu kami dikasih minum satu botol, terus disuruh TIARAP ! dan lagi2 ditingalin sama oranmg depan. Tay
Setelah melewati rute2 hutan yang panjang, kami sampe deket rawa2 gitu. Lewat sono musti ekstra hati-hati kalo gak naas kecebur. Sampai akhirnya kami melihat kolam \(^o^)/ eh pas nyebur udah kotor ternyata tu kolam bekas sangga2 sebelumnya -___- sambil lewat kami bersih2 sedikit terus duduk sebentar buat minum, dan sampailah kami melewati rumah mayang ckck tapi karna lagi ada acara kami gak bisa numpang bersih2 beneran u,u
Dan lagi lagi lagi kami ditinggalin, oke kami biarin aja lagi. Wong kami berlima ngakak-ngakak gak jelas dijalan sambil berdo’a “ya Allah, cobak aja hujan” dan cuuuuur hujannya turun mendadak! Haha jadilah kami dijalan malah main air ujan, kaki ayam sambil ngegosipin orang depan :DD tapi nyebelinnya ya itu, kakak kelas lewat bukannya nyuruh teduh malah nyuruh cepet. Esial -__-
Gak peduli lagi kami jalan tanpa mikir kalo orang2 udah pada sampe diskolah, sedangkan kami masih melanglangbuana di jalan kaya orang gila. Bayangkan lho, kami orang terakhir yang masih ada dijalan :D
Sampe di sekolah semua tenda udah dirapiin, orang2 udah pada ganti baju. Sedangkan kami masih kumuh gini. Kami cuma bisa menyapa dan tersenyum polos pas diliatin dan langsung ngacir keruang ganti alaaah ke toilet. Sampe disana karna rame satu ruangan betiga. Nah gak mungkin kan ganti “itu” rame2. Konyol bung. Maka demi mempercepat kami cuma basuh basuh terus langsung ganti ke baju pramuka tanpa ganti “itu” yang basah *maklum coy* dan setelah selesai langsung keluar dengan muka polos dan lugu :p
Setelah bedakan, ceila masih sempet2nya, kami disuruh baris sebagai penutupan PTA. Pengumuman pemenangnya rupanya dua minggu lagi. Kami pun bubar ke rumah masing2.
DAN PTA SELESAI~~~~~~
KEESOKAN HARINYA ANAK KELAS SEPULUH HAMPIR SEPARUH GAK MASUK SEKOLAH (MEMANFAATKAN ALASAN PTA KATANYA)
Dua minggu kemudian diumumkanlah:
Juara putra 1 : pencoba 2 ~ sanggah eri X4
Juara putra 2 : lupa hehe
Juara putra 3 : pendobrak empat ~ sanggah rendi X2
Juara putri 1 : pendobrak~ sanggah ulan (beberapa X2) tetangga
Juara putri 2 : perintis 1 ~ sanggah mega (X1) tetangga
Juara putri 3 : PERINTIS 2 ~ KAMI DONG :D
Dan hadiahnya adalah kerupuk tujuhbelasan + SKU
Dan kami juga bakal ngikutin kegiatan wajib lagi yang belum tau kapannya>> JURIT MALAM


Powered by Blogger.